Selasa, 11 Agustus 2015

Perdana Jual Telur Bebek Tangerang

Hari Sabtu, 08 Agustus 2015
Saat saya sedang main ke rumah teman tiba-tiba ada yg nelpon minta kirim telur bebek. Saya bicarakan ini pada yeman saya. Ternyata teman saya tertarik. Akhirnya kami berniat eksekusi esok hari.
Minggu, 09 Agustus 2015.
Saya dan teman pergi ke peternak daerah Sepatan Tangerang. Di sana sudah disiapkan 100 butir. Yg saya pesan 200 butir. Ini baru separuh pesanan. Saya diajak ke kandang. Di sana saya dapat 50 butir. Tinggal cari sisanya. Ke kandang rekan kelompok tani tidak ada. Sudah dijual ke pengepul. Ada yg mau dijadikan telur asin. Ada juga yg ingin di tetaskan.
Akhirnya saya hanya dapat 150 butir. Karena saya tidak bawa tempat, telur di masukkan kardus mie instan. Sampai di tempat pembeli daerah Sewan Tangerang, telur pecah 2 butir. Mungkin kasihan pada saya, akhirnya telur yg retak dibeli juga.
Selasa, 11 Agustus 2015
Hari ini pembeli telur telpon saya lagi. Minta di kirim 300 butir. Cuma dia komplen telur kuningnya agak putih. Tidak berwarna orange atau merah. Saya tanya ke peternak tentang merahnya telur. Katanya itu dari pakan yg diberi. Kalau mau ambil lagi adanya hanya telur seperti kemarin. Akhirnya pembeli itu pasrah. Tetap pesan 300 butir. Masalahnya ada di personel yg mengantar tidak standby. Saya kerja di kantor. Teman yg saya ajak join ternyata tidak mau lanjut karena untung per butir hanya berapa perak saja. Karena saya sudah sanggupi maka ini harus berjalan. Semoga besok lancar. Pembeli dan peternak tambah banyak.

1 komentar:

  1. Boleh minta no telp peternak bebek yg di sepatan oom ? Butuh bebek pedaging buat jualan. Thx...

    BalasHapus