Rabu, 20 Juni 2018

Tahapan Pesan Telur

Banyak yang menghubungi saya untuk pesan telur bebek atau telur asin melalui WhatsApp. Yang seru ketika ada tengah malam telpon dan chat WA saya untuk minta telur asin buat istrinya yang ngidam. Sayangnya saya tidak ketemu orang yang menelpon tersebut. Apakah dia dapat telur asinnya? Dan bagaimana nasib anaknya kelak? Wallahu'alam.

Saya akan terangkan cara beli telur bebek atau telur asin. Layaknya transaksi online, maka pembeli harus bayar terlebih dahulu. Setelah itu barang baru di kirim. Begitu juga yang saya mau.

Secara syariah Islam juga ada akad jual  beli salam, yang intinya sama dengan pembelian online tadi. Pembeli pesan barang ke penjual dengan pembayaran di awal. Lalu barang akan di kirim penjual kemudian.

Dengan penjelasan di atas maka saya coba bikin aturan pembelian telur bebek atau telur asin di blog saya ini. Begini aturannya:

1. Bapak/ibu silakan konfirm kebutuhan telurnya ke saya

2. Saya akan konfirm telur yg di minta tersedia atau tidak

3. Jika telur tersedia dan bapak/ibu setuju harga yg di tawarkan silakan bayar dulu (tunai/transfer)

4. Saya akan siapkan telurnya setelah pembayaran di terima

5. Saya akan konfirm ke bapak/ibu kalau telur sudah siap diambil

6. Silakan ambil telur di tempat saya

Silakan pesan telur bebek atau telur asin ke saya di WA 081802288178. Lokasi Karawaci Kota Tangerang Banten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar